Trip ke Kota Bandung & Lembang

Akhir tahun 2017 Saya bersama sahabat melakukan perjalanan ke Bandung-Klaten-Malang-Yogyakarta dalam waktu 14 hari.



Kota pertama yang menjadi tujuan wisata adalah pusat kota di Bandung dan Lembang. Karena terlalu banyak tempat banyak wisata di kota ini akhirnya kami memilih tempat wisata yang mudah dijangkau dan instagramable banget. Ini adalah tempat yang bisa menjadi referensi tujuan wisata yang patut dicoba:

1.   Skywalk Cihampelas


Selain bisa berbelanja disini juga menyediakan tempat duduk dihiasi dengan pot-pot bunga cantik dan tetap mempertahankan pepohonan yang rindang. Aneka barang dan makanan tersedia disini, jadi ketika teman-teman berbelanja di teras Cihampelas bisa sekalian menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian sembari menyantap jajanan khas Bandung. 

2.   Masjid Raya Bandung

Masjid merupakan tempat ibadah dan menjadi tempat wisata religi bagi umat Islam. Suatu kebanggaan dapat melihat dan beribadah di masjid yang megah dan apik ini. Setelah keluar dari masjid kita dapat melihat halaman masjid yang menjadi alun-alun kota Bandung.

3.   Alun-alun Bandung

Alun alun yang terletak ditengah kota Bandung ini ditata dengan cantik untuk menjadi tempat berkumpul dan bermain anak-anak atau keluarga. Dengan desain rumput sintetis yang tidak mudah rusak menjadi objek yang bagus berlarian anak-anak balita. Alun-alun yang cantik ini merupakan halaman Masjid Raya Bandung.

4.   Jalan Asia Afrika

Jalan Asia-Afrika ini terletak di tengah-tengah kota Bandung. Jalan ini selalu dipadati ramai oleh warga lokal maupun turis domestik dan luar negeri. Selain banyak spot-spot foto yang menarik, banyak juga cosplay dengan berbagai tema dari karakter kartun anak, robot, hingga horor. Hiii serem banget...


Di jalan ini juga sering diadakan festival kuliner, saat kami berkunjung sedang diadakan festival kuliner Bakso. Bakso yang dijajakan adalah bakso dari berbagai macam daerah.

5.   Stasiun Kereta Api Bandung

Kereta Api sudah menjadi angkutan umum yang diminati oleh masyarakat di pulau Jawa. Untuk melanjutkan trip ke kota wisata selanjutnya, kami memilih sarana transportasi Kereta Api. Selain karena harga tiketnya yang tidak terlalu mahal, juga waktu tempuhnya lebih cepat dibandingkan angkutan darat lainnya. 

Ketika kita memesan tiket secara online perlu diperhatikan alamat stasiun yang kita pesan, karena stasiun kereta di Kota Bandung ada banyak. Jangan sampai salah stasiun ya seperti yang pernah dialami sahabat saya waktu kuliah.

6.   Trans Studio Bandung

Kalo sudah di kota Bandung, jangan lupa mampir ke Trans Studio Bandung ya. Trans Studio Bandung merupakan taman bermain dan rekreasi indoor terbesar di Indonesia. Banyak sekali wahana permainan dan pertunjukan yang ditampilkan. Tempat ini juga berada di Trans Studio Mall jadi yang mau sambil berbelanja juga bisa atau sekedar cuci mata hee.


7.   Gunung Tangkuban Perahu



Setelah lelah berwisata di Kota Bandung yang padat dan sering macet di jalan, saatnya mulai menikmati wisata alam yang sejuk dengan pemandangan yang indah. Jarak Kota Bandung ke Lembang kami tempuh dengan menggunakan motor sekitar 1,5 jam. 

Gunung Tangkuban Perahu berada di utara Kota Bandung dan merupakan tujuan pertama trip di Lembang. Mengapa menjadi tujuan pertama? Karena Gunung Tangkuban Perahu terletak di paling atas, sehingga sembari turun gunung menuju penginapan di Kota Bandung kita bisa singgah di tempat wisata lainnya.  

Banyak sekali spot-spot foto yang bikin foto kamu bisa keren abis. Saat itu kami dibantu oleh akang-akang yang berkeliling berjualan cindera mata. Mereka seperti fotografer profesional, mungkin karena pengalaman mereka disana telah bertahun-tahun. Kita bisa membayar jasanya dengan membeli dagangannya atau dengan memberi sejumlah uang.

8.   The Lodge Maribaya

Dari sekian banyak tempat wisata yang kami kunjungi, The Lodge Maribaya ini merupakan tempat wisata yang cukup mahal. Mungkin dikarenakan saat itu merupakan tempat wisata yang sedang nge-hitz dikalangan generasi milenial. 

Selain membayar tiket masuk, kita juga harus membayar di setiap wahana yang akan kita naiki. Saat kita naik wahana tersebut, ada fotografer yang siap untuk mengabadikan moment itu. File foto di setiap wahana yang kita naiki bisa diambil saat kita menuju ke pintu keluar. Satu file foto saat itu dihargai Rp. 10.000,-, sedangkan file fotonya banyak banget dan semuanya bagus. Hmm bikin galau gak tuh..

9.   Taman Begonia

Taman ini terletak di pinggir jalan sehingga mudah ditemui. Hampir sama seperti taman-taman lainnya, selain memperkaya khasanah florikultura juga menjadi tempat hitz untuk berfoto. 

10. Farm House Lembang

Paling ingat tempat ini adalah karena ada rumah Hobbit. Rumah ini menjadi spot foto yang menarik karena rumah berukuran kecil dan tertata rapi seperti di film animasi luar negeri. Selain rumah Hobit ada lagi spot foto bergaya Eropa lengkap dengan sewa pakaian ala-ala Eropa.

Nah itulah pengalaman saya waktu ngetrip ke Kota Bandung dan Lembang yang menyenangkan.

Libur sekolah akan segera tiba, sudah menentukan tujuan untuk berlibur belum ???

4 komentar